Renungan

Surga Yang Indah

Wahyu 7:13-17; 1 Raja-Raja 19:14-18 – “Mereka tidak akan menderita lapar dan dahaga lagi, dan matahari atau panas terik tidak akan menimpa mereka lagi” (Wahyu 7:16).

Charles H. Spurgeon suatu hari menyampaikan kalimat bijak, “Jika seseorang menyewa sebuah gubuk selama seratus tahun, maka pastilah ia menghargainya lebih mahal daripada mempunyai istana cuma sehari.”
Apa yang menjadi pesannya adalah jelas bahwa apa yang kita akui di bumi ini sebagai hak milik kita itu bernilai sementara. Silakan Anda mengejar dan mengumpulkan uang sampai bergudang-gudang banyaknya, toh itu semua hanyalah sekedipan mata usianya. Sementara Anda sedang berada di ujung maut di sebuah rumah sakit, dengan terpaksa Anda harus bagikan harta Anda itu kepada anak-anak Anda dengan adil, kalau tidak, niscaya akan terjadi baku hantam, baku tinju, dan baku tembak di antara mereka. Harta memang masih membutakan banyak manusia!

Orang-orang benar kerap diolok-olok karena kehidupan agama yang mereka anggap berlebihan. Suara-suara sumbang menertawakan mereka. Dan Anda pasti pernah mengalaminya dan itu memang menyakitkan. Tetapi coba Anda lihat lagi mengenai kehidupan setelah kematian secara jasmani. Dan menjadi pengikut Kristus itu bukan seperti melempar dadu dalam arena judi. Tetapi mengikut Kristus itu berarti mengikut suatu kepastian…… akan kehidupan yang kekal…. akan kebahagiaan….. akan surga….. akan sukacita yang abadi bersama Sang Khalik.

Di surga tidak akan ditemukan orang-orang yang lapar, sebab Allah telah mengenyangkan mereka; atau orang-orang yang kehausan, sebab Allah yang memberikan mereka minum; juga tidak ada panas terik yang akan menyengat kulit mereka, sebab Allah sendiri yang menjadi Penerang. Dengan kata lain kata “penderitaan” tidak dikenal lagi di surga yang kekal.

Surga diwariskan kepada para pemenang, yaitu mereka yang memelihara iman dan menjaga kekudusan mereka. Kalau Anda bertanya: dalam dunia yang sudah bejat seperti ini masih adakah di temukan orang yang kudus? Pertanyaan ini seperti dugaan Elia bahwa hanya dialah yang masih setia (1 Raja-raja 19:14). Tetapi faktanya sungguh mengejutkan Elia, sebab masih ada 7 ribu orang yang tidak menyembah Baal (ayat 18). Suatu angka yang tidak kecil! Jadi dalam surga kelak akan banyak penduduknya, tetapi sedihnya penduduk neraka juga tidak kalah banyaknya, atau bahkan lebih banyak???

Renungan – Anda sedang menderita? Tidak kuat dengan pencobaan yang Anda hadapi? Tidak bosan-bosannya saya sampaikan berita ini kepada Anda: Allah sanggup menguatkan Anda, sampai Anda merampungkan seluruh rencana Allah dalam hidup Anda. Pandanglah ke depan – kepada janji Allah mengenai surga yang permai dan penuh dengan kemuliaan Allah.

Tanpa Yesus tidak ada surga.

Previous Post

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply